SOSIALISASI PADAT KARYA INFRASTRUKTUR

Kamis Wage, 15 Maret 2018 20:47 WIB ∼ 650

Foto Berita

pelaksanaan sosialisasi di Pedukuhan Gendeng Bangunjiwo oleh Suprapto dari Disnakertrans

Kamis 15/3 Dinas Nakertrans mengadakan sosialisasi kepada masyarakat tentang akan dilaksanakannya kegiatan padat karya infrastruktur di beberapa pedukuhan di Kecamatan Kasihan. Dari 178 paket padat karya di Kabupaten Bantul tahun ini di antaranya berlokasi di Kecamatan Kasihan sebanyak lima yaitu di Jomegatan Ngestiharjo, di Menayu Kulon Tirtonirmolo, di Lemahdadi dan di Gendeng Serta di Wonotawang Bangunjiwo.

Sosialisasi dilaksanakan di masing-masing pedukuhan dan malam ini dilaksanakan di Jomegatan, Menayu Kulon, Lemahdadi dan Gendeng dan besuk malam Jumat 16/3 dilaksanakan di Wonotawang.

Tujuan program padat karya infrastruktur ini di samping untuk mengatasi pengangguran sementara dan untuk menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan warga masyarakat sekaligus memutar roda perekonomian setempat atau lokal sehingga bisa mengangkat pendapatan masyarakat.

Tiap paket kegiatan dialokasikan anggaran sekitar Rp.100 juta rupiah dari APBD Kabupaten Bantul yang diampu Disnakertrans dengan alokasi bahan bangunan sekitar 60 persen dan sisanya untuk tenaga atau uang perangsang kerja (UPK).

Dengan program ini masyarakat antusias menerima program yang mempunyai manfaat ganda baik untuk ketenagakerjaan maupun penyediaan infrastruktur.


Puskesmas
di Kapanewon Kasihan

Puskesmas Kasihan I

Puskesmas Kasihan I

Jl. Bibis Km 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul

Puskesmas Kasihan II

Puskesmas Kasihan II

Jl padokan, kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Komando Rayon Militer Kasihan

Koramil / Komando Rayon Militer Kasihan

Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul

Kepolisian Sektor Kasihan

Polsek / Kepolisian Sektor Kasihan

Jl. Bibis, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 450025

Kantor Urusan Agama Kasihan

KUA / Kantor Urusan Agama Kasihan

Jl. Madukismo No. 260, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 384083