MTQ PELAJAR UMUM KEC KASIHAN

Sabtu Legi, 4 Agustus 2018 08:41 WIB ∼ 456

Foto Berita

sambutan Ketua Panitia Penyelenggara

MTQ Pelajar Umum Tingkat Kecamatan Kasihan Tahun 2018 dilaksanakan di SMAN 1 Kasihan Sabtu (4/8). Ajang kompetisi para kafilah dari sekolah-sekolah se-Kecamatan Kasihan ini dibuka secara resmi oleh Camat Kasihan Susanto dalam acara pembukaan di GOR SMAN 1 Kasihan yang dihadiri tamu undangan dan para kafilah.

Dalam sambutannya dia berharap dengan kegiatan lomba yang dikemas dalam MTQ ini mampu memotivasi, memicu dan memacu siswa untuk dekat dengan Al Quran, membaca, mempelajari dan memahami isi kandungannya serta mengamalkannya dalam keseharian siswa, sehingga terwujud visi pendidikan Kabupaten Bantul yaitu membentuk sumber daya manusia yang cerdas, berakhlak mulia (akhlaqul karimah) dan berkepribadian Indonesia.

Dia juga berharap ajang lomba kali ini mampu menghasilkan bibit terbaik dari Kecamatan Kasihan, tentu bila para peserta tampil optimal dan yuri melaksanakan tugasnya secara obyektif yang selanjutnya peserta terbaik dibina untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di SMAN 1 Pundong pada 19 September 2018 mendatang. Tahun 2017 lalu Kecamatan Kasihan memperoleh predikat Juara umum untuk ajang MTQ Umum dan harapannya Tahun 2018 ini Kafilah Kasihan memperoleh juara umum pula untuk MTQ Pelajar Umum Tingkat Kabupaten Bantul.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Arwan, tema kegiatan MTQ tahun ini yaitu : "Dengan MTQ kita wujudkan generasi yang Qurani". Adapun jumlah peserta tahun ini 742 siswa dengan rincian 480 siswa SD mengikuti 8 cabang lomba, 108 siswa SMP mengikuti 9 cabang lomba dan 154 siswa SMA/K mengikuti 10 cabang lomba.

Harapannya tentu kegiatan MTQ ini berlangsung aman dan lancar serta menghasilkan peserta yang mampu membawa nama Kecamatan Kasihan di tingkat kabupaten.(snt20180804)


Puskesmas
di Kapanewon Kasihan

Puskesmas Kasihan I

Puskesmas Kasihan I

Jl. Bibis Km 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul

Puskesmas Kasihan II

Puskesmas Kasihan II

Jl padokan, kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Komando Rayon Militer Kasihan

Koramil / Komando Rayon Militer Kasihan

Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul

Kepolisian Sektor Kasihan

Polsek / Kepolisian Sektor Kasihan

Jl. Bibis, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 450025

Kantor Urusan Agama Kasihan

KUA / Kantor Urusan Agama Kasihan

Jl. Madukismo No. 260, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 384083