PENANAMAN 1000 BIBIT PEPAYA DI MRISI

Ahad Pahing, 5 Agustus 2018 10:08 WIB ∼ 476

Foto Berita

sambutan Wakil Bupati

Minggu (5/8) di lapangan terbuka Pedukuhan Mrisi diselenggarakan acara simbolis peluncuran tanam 1000 pepaya ditandai dengan penyiraman bibit pohon pepaya oleh Wakil Bupati H.Abdul Halim Muslih dan jajaran pimpinan OPD terkait atau yang mewakili. Dalam sambutannya Wakil Bupati  menyampaikan apresiasi atau penghargaan yang setinggi-tingginya atas upaya pemberdayaan masyarakat oleh Majlis Taklim Nurul Ummah Mrisi Tirtonirmolo, dengan menggerakkan warga masyarakat untuk memanfaatkan potensi ekonomi setempat.

Kegiatan tanam 1000 pohon pepaya (sebetulnya lebih dari itu), menurut Samsuhadi selaku Ketua majelis taklim tadi adalah sebagai inisiasi untuk mengembangkan ekonomi rumah tangga yang tumbuh di Pedukuhan Mrisi dari olahan pangan, madu, keramik, lukis dsb. Dan tanam pepaya Ini dimaksudkan untuk mendukung kegiatan usaha rumahan antara lain karikates (modifikasi bahan baku produk serupa di daerah Wonosobo yang menggunakan carica) , geplak kates (pepaya). dodol, permen yang berbahan baku kates (pepaya).

Camat Kasihan Susanto dalam sambutannya menyampaikan antara lain menyambut baik upaya pemberdayaan masyarakat ini karena akan mendukung kegiatan industri rumah tangga olahan makanan yang diperkuat dengan penyediaan bahan baku yang cukup, dan ketika dikembangkan juga mendukung kegiatan pariwisata sebagai oleh-oleh khas setempat, apalagi melalui Program PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) Tahun 2018 berasal dari APBN untuk mengembangkan wisata susur Sungai Bedog bisa membuka peluang pemasaran produk-produk yang mendukung wisata tersebut.

Perlu duduk bersama untuk lebih mengembangkan apa yang sudah ada di Mrisi dengan memperhatikan yang bisa didukung dari berbagai arah, mana porsi kabupaten, porsi desa dan masyarakat itu sendiri, demikian antara lain arahan Wakil Bupati dalam sambutannya.(snt20180805)

 


Puskesmas
di Kapanewon Kasihan

Puskesmas Kasihan I

Puskesmas Kasihan I

Jl. Bibis Km 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul

Puskesmas Kasihan II

Puskesmas Kasihan II

Jl padokan, kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Komando Rayon Militer Kasihan

Koramil / Komando Rayon Militer Kasihan

Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul

Kepolisian Sektor Kasihan

Polsek / Kepolisian Sektor Kasihan

Jl. Bibis, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 450025

Kantor Urusan Agama Kasihan

KUA / Kantor Urusan Agama Kasihan

Jl. Madukismo No. 260, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 384083