PENETAPAN CALON LURDES TAMANTIRTO

Selasa Legi, 14 Agustus 2018 15:19 WIB ∼ 786

Foto Berita

calon lurah desa Tamantirto berfoto bersama (kika) : Kasipem Desa Tamantirto, Kasipem Kec.Kasihan, Camat Kasihan, Wisnu Ardi, Rumawal, Kapolsek, Ketua BPD Desa Tamantirto, Carik Desa Tamantirto

Tahapan Pilurdes Tamantirto memasuki babak yang ditunggu masyarakat luas Desa Tamantirto yaitu tahapan penetapan calon lurah desa. Sampai dengan penutupan pendaftaran bakal calon 27 Juli 2018 yang lalu ada tiga calon yang mendaftar dan Panitia Pemilihan Lurah Desa Tamantirto Selasa siang (14/8), bertempat di Balai Desa Tamantirto melaksanakan acara penetapan calon lurah desa sebanyak 2 orang, karena 1 orang mengundurkan diri sebelum ditetapkan.

Dengan penetapan ini maka kepastian yang akan mengikuti tahapan selanjutnya sampai dengan hari pemilihan atau pencoblosan adalah dua orang tersebut. Dan memenuhi pasal 27 Perda Nomor 8 Tahun 2017 maka penetapan calon lurah desa diikuti dengan acara pengundian nomor urut calon.

Prosesi pengundian didahului pengadukan/pengacakan alat undi oleh Kapolsek Kasihan Y.Tarwoco Nugroho. Selanjutnya calon yang mengisi daftar hadir khusus calon nomor 1 dipersilakan mengambil bola pingpong yang dibungkus kain beludru merah dan juga berikutnya diikuti oleh calon kedua. Dan hasil pengundian dengan membuka bersama bungkusan kain beludru merah ternyata yang memperoleh Nomor urut 1 yaitu : WISNU ARDI ( alamat Jetis dan merupakan mantan Lurah Desa Tamantirto periode 2012-2018 yang berakhir jabatannya Juli 2018 yang lalu), dan Nomor urut 2 yaitu : RUMAWAL (alamat Jadan, yang saat ini merupakan takmir masjid di pedukukan tersebut).

Camat Kasihan Susanto dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada kedua calon lurah desa dan mengharapkan proses pilurdes di Tamantirto ini tertib aman dan lancar dengan menyampaikan pesan kepada berdua termasuk para simpatisan dan pendukungnya untuk menghindari politik uang serta tetap menjaga modal sosial kita yang tak ternilai harganya yaitu golong gilig guyug rukun warga masyarakat, meski beda pilihan tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan warga desa Tamantirto, semoga terpilih calon lurah desa yang berkualitas karena programnya yang baik untuk membawa masyarakat Desa Tamantirto yang lebih sejahtera.(snt20180814)


Puskesmas
di Kapanewon Kasihan

Puskesmas Kasihan I

Puskesmas Kasihan I

Jl. Bibis Km 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul

Puskesmas Kasihan II

Puskesmas Kasihan II

Jl padokan, kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Komando Rayon Militer Kasihan

Koramil / Komando Rayon Militer Kasihan

Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul

Kepolisian Sektor Kasihan

Polsek / Kepolisian Sektor Kasihan

Jl. Bibis, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 450025

Kantor Urusan Agama Kasihan

KUA / Kantor Urusan Agama Kasihan

Jl. Madukismo No. 260, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 384083