PENILAIAN PEMUDA PELOPOR TINGKAT DIY

Rabu Kliwon, 8 Agustus 2018 13:39 WIB ∼ 502

Foto Berita

paparan Bisma

Dicky Bisma Saputra mewakili Kabupaten Bantul mengikuti penilaian pemuda pelopor tingkat DIY bidang pendidikan. Rabu siang (8/8) bertempat di Kediaman Dukuh Kajen, tim yuri DIY melaksanakan penilaiannya. Aktivitas pemuda tersebut yaitu mengadakan pelatihan gerabah yang diklaim satu-satunya di DIY dengan metode yang mudah sehingga banyak peminatnya.

Profil Bisma, demikian dia dipanggil, lahir di Bantul pada Tahun 1996 adalah lulusan SMA tinggal di Kasongan, Bangunjiwo. Kepeloporannya dimulai Tahun 2015 dan olehnya pemuda yang masih lajang ini mampu menggerakkan masyarakat sekitar untuk terlibat dalam kegiatannya sehingga dapat memberikan dampak positif baik untuk pelestarian warisan budaya perihal gerabah, pengembangan wisata, juga dampak ekonomi.

Pelatihan Gerabah Nangsib Keramik Kasongan, demikian lembaga pendidikan dinamainya dan bergerak dalam bidang pendidikan dengan visi dan misi juga bergerak dalam bidang wisata yang mengarah ke edukasi. Dengan lembaga ini dapat mengurangi ketertarikan sebagian anak muda untuk kerja di luar dan kembali menekuni gerabah. Misinya yaitu menyejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat melalui program pelatihan gerabah dan menjadikan anak muda Kasongan mempunyai keahlitan membuat gerabah. Lembaga ini punya struktur kepengurusan dan juga kurikulum unggulan supaya metode pelatihan tepat apalagi bagi pemula.

Pemuda yang mempunyai motto : "hidup hanya sekali.....menjadi manusia biasa? atau berikan yang terbaik untuk dunia" ini bertekad menjadikan lembaga pelatihannya bagian dari hidupnya yang tidak bisa dipisahkan darinya. Camat Kasihan Susanto dalam sambutan pelepasan tim yuri DIY antara lain menyampaikan bahwa gerabah Kasongan yang terkenal ini adalah bagian dari warisan budaya yang harus dilestarikan dalam rangka mengisi ruang-ruang keistimewaan DIY, dan mas Bisma mengambil bagian untuk memberi andil pelestarian budaya tersebut.(snt20180808)


Puskesmas
di Kapanewon Kasihan

Puskesmas Kasihan I

Puskesmas Kasihan I

Jl. Bibis Km 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul

Puskesmas Kasihan II

Puskesmas Kasihan II

Jl padokan, kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Komando Rayon Militer Kasihan

Koramil / Komando Rayon Militer Kasihan

Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul

Kepolisian Sektor Kasihan

Polsek / Kepolisian Sektor Kasihan

Jl. Bibis, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 450025

Kantor Urusan Agama Kasihan

KUA / Kantor Urusan Agama Kasihan

Jl. Madukismo No. 260, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 384083