UPACARA HUT KE-73 RI DI KECAMATAN KASIHAN

Jumat Wage, 17 Agustus 2018 08:27 WIB ∼ 449

Foto Berita

suasana upacara HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Kasihan

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kecamatan Kasihan dilaksanakan di Halaman Kecamatan Kasihan Jumat pagi ini (17/8). Upacara yang diikuti semua komponen TNI, POLRI, ASN, siswa, karyawan/wati, perwakilan lembaga kemasyarakatan dan tokoh masyarakat di Kecamatan Kasihan ini berlangung tertib dan khidmat.

Yang menjadi inspektur upacara yaitu Camat Kasihan Susanto, dan dalam amanatnya membacakan sambutan Bupati Bantul berisi antara lain mengangkat isu persatuan dan kesatuan yang mengancam bangsa ini maka berharap kepada seluruh ASN maupun pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, TNI, POLRI, para pemuda, mahasiswa dan pelajar agar mampu menjadi pilar perekat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. Pada kesempatan yang baik ini Bupati Bantul mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantul untuk bersama-sama memberikan yang terbaik dari diri kita demi mencapai hasil terbaik dalam bidang yang kita tekuni masing-masing, sehingga mampu mengisi kemerdekaan bangsa dengan karya dan prestasi terbaik, demikian antara lain sambutan Bupati Bantul.

Selanjutnya Camat Kasihan menambahkan bahwa masih erat dengan tema kesatuan dan persatuan, Tahun 2019 tepatnya Tanggal 17 April kita akan punya hajat nasional yaitu pesta demokrasi pemilihan umum serentak memilih wakil rakyat yang akan duduk di DPRD Kabupaten, DPRD DIY, DPR dan DPD serta tentu presiden dan wakil presiden. Untuk itu pesannya kepada masyarakat untuk menjaga modal sosial kita yang tak ternilai harganya yaitu golong gilig guyub rukun, niscaya pesta demokrasi berjalan sukses tapi terjaga kesatuan dan persatuan. Tambahan pula bahwa tahun 2018 ini tepatnya Tanggal 14 Oktober Kecamatan Kasihan akan melaksanakan pilurdes di Desa Ngestiharjo dan Desa Tamantirto, pesannya pula sama untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan kita dalam melaksanakan proses pilurdes ini. Pilihan boleh beda, tapi kita tetap bersaudara, satu bangsa, katanya. (snt20180817)


Puskesmas
di Kecamatan Kasihan

Puskesmas Kasihan I

Puskesmas Kasihan I

Jl. Bibis Km 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul

Puskesmas Kasihan II

Puskesmas Kasihan II

Jl padokan, kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Komando Rayon Militer Kasihan

Koramil / Komando Rayon Militer Kasihan

Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul

Kepolisian Sektor Kasihan

Polsek / Kepolisian Sektor Kasihan

Jl. Bibis, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 450025

Kantor Urusan Agama Kasihan

KUA / Kantor Urusan Agama Kasihan

Jl. Madukismo No. 260, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 384083