JAMBORE KADER PUSKESMAS KASIHAN I

Selasa Pon, 30 Oktober 2018 09:33 WIB ∼ 346

Foto Berita

salah satu kader membubuhkan tanda tangan pada lembaran komitmen

Para kader kesehatan PUSKESMAS I berjumlah sekitar 100 orang yang berasal dari Desa Bangunjiwo dan Desa Tamantirto Hari Selasa 30/10 ini berhimpun untuk berkegiatan jambore kader di Kompleks Warung Makan Ingkung Kuali Kalakijo, Guwosari, Pajangan. Kegiatan yang difasilitasi UPTD Puskesmas Kasihan I ini akan berlangsung selama 2 hari sampai dengan Rabu 31/10. Dalam sambutan laporannya, Kepala UPTD Puskesmas Kasihan I dr. Ratna I menyampaikan bahwa kegiatan jambore ini merupakan ajang para kader untuk penyegaran dan membuka wawasan baru perihal permasalahan kesehatan terkini. Kegiatan yang akan mereka lalui bersama yaitu penyampaian materi tentang kesehatan, permainan, outbond dsb, dengan harapan menurutnya bahwa para kader bertambah motivasinya untuk mendampingi warga masyarakatnya dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Kasihan Susanto dengan mengambil tempat di Bangsal Bambu satu bangunan di Kompleks Warung Makan Ingkung Kuali. Dalam sambutannya Camat Kasihan mengingatkan akan adanya isu besar kesehatan di Indonesia yang perlu perhatian sebagai hasil dari Rakernas Kesehatan 2018 yaitu penyakit menular TBC, stunting dan masalah imunisasi. Juga unggulan program yang dijalankan oleh Pemerintahan Jokowi yaitu GERMAS (gerakan masyarakat hidup sehat) serta program Kabupaten Bantul untuk memberikan penghargaan dan ganjaran melalui DB4MK (dusun bebas empat masalah kesehatan). Dia berharap kegiatan jambore ini mampu menguatkan motivasi para kader dalam rangka bersama warga masyarakat sekitarnya untuk meningkatkan derajat kesehatannya. Untuk materi paparan disampaikan  oleh antara lain : Ketua TP PKK Kecamatan Kasihan Ningtyas Susanto, programer dan personil dari Puskesmas Kasihan I dsb.

Pada kesempatan ini diadakan penandatanganan oleh semua kader dan pemangku kepentingan pada lembaran komitmen untuk : (1) mendukung program kesehatan Puskesmas Kasihan 1; (2) peningkatan mutu layanan dan reakreditisasi Puskesmas Kasihan I pada Tahun 2019.(snt20181030)

 


Puskesmas
di Kapanewon Kasihan

Puskesmas Kasihan I

Puskesmas Kasihan I

Jl. Bibis Km 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul

Puskesmas Kasihan II

Puskesmas Kasihan II

Jl padokan, kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Komando Rayon Militer Kasihan

Koramil / Komando Rayon Militer Kasihan

Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul

Kepolisian Sektor Kasihan

Polsek / Kepolisian Sektor Kasihan

Jl. Bibis, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 450025

Kantor Urusan Agama Kasihan

KUA / Kantor Urusan Agama Kasihan

Jl. Madukismo No. 260, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 384083