UPACARA PERINGATAN HSP KE-90 KECAMATAN KASIHAN

Senin Pahing, 29 Oktober 2018 11:51 WIB ∼ 307

Foto Berita

pengibaran Bendera Merah Putih

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Kecamatan Kasihan dilaksanakan di Halaman Kecamatan Kasihan pada Senin pagi (29/10). Kegiatan ini diikuti oleh siswa/siswi, mahasiswa/wi, karyawan/wati, unsur TNI/POLRI, pamong desa dan unsur kepemudaan serta unsur lembaga kemasyarakatan lainnya dan dihadiri juga oleh tamu undangan dari forkompincam, pimpinan unit instansi dan lurah desa se-Kecamatan Kasihan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Camat Kasihan Susanto yang dalam amanatnya membacakan sambutan Menpora RI Imam Nahrawi. Adapun Tema HPS Tahun 2018 ini yaitu Bangun Pemuda, Satukan Indonesia. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Dalam sambutannya antara lain Menpora menyampaikan bahwa Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi mental harus dapa kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat. Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Pada bagian akhir sambutannya, Menpora menyeru : "Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia"

Upacara berjalan tertib, aman dan lancar dan selanjutnya dilaksanakan kegiatan koordinasi forkompincam dan pimpinan unit instansi serta lurah desa se-Kecamatan Kasihan membahas isu terkini di wilayah Kecamatan Kasihan.(snt20181029)

 
 

Puskesmas
di Kapanewon Kasihan

Puskesmas Kasihan I

Puskesmas Kasihan I

Jl. Bibis Km 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul

Puskesmas Kasihan II

Puskesmas Kasihan II

Jl padokan, kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Komando Rayon Militer Kasihan

Koramil / Komando Rayon Militer Kasihan

Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul

Kepolisian Sektor Kasihan

Polsek / Kepolisian Sektor Kasihan

Jl. Bibis, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 450025

Kantor Urusan Agama Kasihan

KUA / Kantor Urusan Agama Kasihan

Jl. Madukismo No. 260, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 384083