PELANTIKAN PENGURUS PWRI KECAMATAN KASIHAN 2019-2024

Selasa Kliwon, 19 Februari 2019 10:07 WIB ∼ 952

Foto Berita

Sambutan Ketua PWRI Kabupaten Bantul Wardiman, BBA

Pengurus PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) Kecamatan Kasihan Masa Bakti 2019-2024 Selasa pagi ini (19/2) dilantik oleh Ketua PWRI Kabupaten Bantul Wardiman, BBA. Pengurus tersebut disahkan dengan Surat Keputusan Pengurus PWRI Kabupaten Bantul Nomor : 19/PWRI/KAB.BTL/II/2019 Tanggal 19 Februari 2019 dengan susunan pengurus antara lain sebagai Pembina : Camat Kasihan dan Penasehat Drs.H.Djamroni Dalhar bersama Hj.sukemi Am.Pd sedangkan Ketua Harsito, SPd, Sekretaris E.Mugiyono dan Bendahara Hj.Tri Wahyu Hidayati, SE. Mereka lengkapnya sejumlah 36 orang menggantikan kepengurusan Masa Bakti 2013-2018.

Dalam sambutannya Ketua PWRI Kabupaten Bantul antara lain mengingatkan bahwa PWRI yang didirikan di Yogyakarta 24 Juli 1962 yang lalu adalah satu-satunya wadah wredatama atau pensiunan sipil memiliki asas dan sifat yaitu berdasarkan Pancasila, bersifat nasional, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, hak asasi manusia, mandiri, demokratis dan nirlaba bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup anggota wredatama dan keluarganya. Menurutnya PWRI diharapkan mendukung program pembangunan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

PWRI memiliki doktrin dalam rangka mencapai arah tujuan dan sebagai pedoman perjuangan organisasi bagi seluruh anggota, adapun doktrin dimaksud adalah : TATA TENTERAM KARTA RAHARJA yang bermakna Tata : Negara teratur baik; Tenteram : Keadaan aman tanpa gangguan; Karta : Tiap penduduk dapat kesempatan bekerja dan mendapat nafkah: Raharja : penduduk berada dalam kebahagiaan kesejahteraan. Adapun kode etik PWRI yaitu PANCA UBAYA PWRI yang mana anggota PWRI : (1) Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; (2) Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945; (3) Berbudi luhur, bijaksana, lapang dada, setia kawan, mengutamakan hidup sederhana dan mandiri; (4) Bersikap terbuka, bergotong royong, meningkatkan kesejahteraan sesama wredatama, dan bekerjasama dengan pihak lain atas persamaan derajat; (5) Meningkatkan kualitas hidup, serta mengamalkan pengetahuan dan pengalaman bgi pembangunan negara dan bangsa.

Dalam sambutannya antara lain Camat Kasihan Susanto, mengingatkan kepada pengurus maupun anggota PWRI agar tetap bersikap netral dalam Pemilu Serentak 2019 yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.  Turut mensosialisakan bahwa Pemilu 2019 berbeda dari tahun-tahun sebelumya yang mana surat suara yang akan dicoblos sebanyak 5 lembar di samping itu diharapkan anggota PWRI ikut mendorong warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos di TPS, sehingga tingkat partisipasi pemilu bisa lebih tinggi dari pemilu sebelumnya. Anggota PWRI juga karena kenetralannya diharapkan bisa menjadi peredam gesekan yang mungkin muncul di masyarakat karena berbeda aspirasi dan pilihan, sehingga persatuan dan kesatuan warga yang diutamakan tetap utuh.(snt20190219)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.

 

 

 


Puskesmas
di Kapanewon Kasihan

Puskesmas Kasihan I

Puskesmas Kasihan I

Jl. Bibis Km 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul

Puskesmas Kasihan II

Puskesmas Kasihan II

Jl padokan, kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Komando Rayon Militer Kasihan

Koramil / Komando Rayon Militer Kasihan

Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul

Kepolisian Sektor Kasihan

Polsek / Kepolisian Sektor Kasihan

Jl. Bibis, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 450025

Kantor Urusan Agama Kasihan

KUA / Kantor Urusan Agama Kasihan

Jl. Madukismo No. 260, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 384083