APEL SIAGA PENGAMANAN PEMILU 2019

Sabtu Pahing, 23 Maret 2019 07:40 WIB ∼ 417

Foto Berita

Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Pemilu Serentak Tahun 2019 tinggal dua puluh lima hari lagi dan segera memasuki tahapan masa kampanye terbuka 24 Maret sampai dengan 13 April 2019. Tentu pengamanan sangat diperlukan dalam rangka menjamin tahapan kampanye terbuka, masa tenang dan hari-H pemungutan suara dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019 mulai pukul 07.50 WIB bertempat di Halaman Kecamatan Kasihan telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan. Kegiatan diselenggarakan dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Wilayah Kecamatan Kasihan. Selaku Inspektur Upacara: Kapolsek Kasihan Kompol Y Tarwoco Nugroho, Perwira Upacara: Panit Lantas Polsek Kasihan Iptu Sumarjono, Komandan Upacara: Panit Intelkam Polsek Kasihan Ipda Muhamad Riyadi, Pembawa Acara: Brigadir Eny P, SH, Doa: Aipda Ari DP SH dengan Ajudan Aiptu Suprihatin.  Di samping dihadiri peserta upacara segenap pemangku kepentingan dan penyelenggara Pemilu serta unsur terkait lainnya, hadir tamu undangan dari forkompincam, pimpinan unit instansi dan Lurah Desa se-Kecamatan Kasihan dan tamu undangan terkait lainnya. Peserta Upacara yaitu Anggota Polsek Kasihan, Anggota Koramil Kasihan, ASN, Linmas, Senkom, FKPM, Paksikaton, Kelompok Pandawa, Jajaran PPK dan Panwaslucam dan Kelompok Pramuka dengan jumlah total kurang lebih: 200 orang.

Dalam amanatnya Kapolsek Kasihan membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI dengan inti: Pemilu serentak merupakan kesempatan berharga dalam pilih caleg guna memperjuangkan aspirasi rakyat dan sarana memilih pemimpin Indonesia . Sedapat mungkin bahwa ajang ini bukan untuk saling membenturkan dan konflik namun sejatinya memilih pemimpin dan mendapatkan kepercayaan rakyat . Terkait pemilu serentak masih terdapat ancaman dalam penyelenggaraannya, Bawaslu dan Polri telah memetakan kerawanan dan prediksinya di setiap daerah. Saya mengajak seluruh stake holder untuk menetralisir hal tersebut, apabila ada kerawanan TNI Polri akan melaksanakan tindakan tegas sesuai dengan aturan . Dalam tahapan pemilu muncul berbagai kerawanan, berita hoax melalui media sosial bisa merusak bangsa Indonesia, Isu sara juga digunakan oleh pihak tertentu untuk memenangkan pamilu. Beberapa hal tersebut mempengaruhi psikologi rakyat sehingga harus diambil langkah tegas . Kepada petugas yang terlibat dalam Pemilu agar tugas dilaksanallkan penuh dedikasi dan tanggungjawab, saya yakin Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mengiasai wilayahnya dan semoga mampu menjaga stabilitas pemilu. . Pahami tugas ini adalah kehormatan dan kebanggaan dan bisa menjadi amal bila dilaksanakan ikhlas, jalin sinergitas guna wujudkan kelancaran tugas, cari dan antisipasi potensi gangguan, tindak tegas kepada pihak yang mengganggu pemilu, Bhabinkamtibmas harus menenangkan masyarakat, inventarisir tokoh-tokoh dalam memberikan rasa tenang kepada masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa dan apel gelar pasukan selesai pukul 08.05 WIB, awal hingga akhir kegiatan berjalan aman dan lancar. Dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi forkompincam, pimpinan unit instansi dan lurah desa se-Kecamatan Kasihan, PPK, Panwaslucam dan perwakilan komponen pendukung Pemilu di Ruang Rapat Kecamatan Kasihan fokus membahas Pemilu di Kecamatan Kasihan untuk pelaksanaan yang sukses dan damai. Rakor berakhir jam 10.00 WIB. (snt20190323/Sumber : Polsek Kasihan)

 

 


Puskesmas
di Kapanewon Kasihan

Puskesmas Kasihan I

Puskesmas Kasihan I

Jl. Bibis Km 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul

Puskesmas Kasihan II

Puskesmas Kasihan II

Jl padokan, kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Komando Rayon Militer Kasihan

Koramil / Komando Rayon Militer Kasihan

Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul

Kepolisian Sektor Kasihan

Polsek / Kepolisian Sektor Kasihan

Jl. Bibis, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 450025

Kantor Urusan Agama Kasihan

KUA / Kantor Urusan Agama Kasihan

Jl. Madukismo No. 260, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
(0274) 384083