SINERGI & KOLABORASI SENAM BERSINAR BNNP DIY dengan Kapanewon Kasihan Bantul

Pada Hari Jumat (3/5) BNNP DIY dan Kapanewon Kasihan menggelar Senam Bersama yang dihadiri 100 orang terdiri dari Panewu Kasihan, Kapolsek Kasihan, Danramil Kasihan, Korwil Kasihan, PT Madukismo, KUD Tani Makmur, KUA Kasihan, Puskesmas Kasihan, Perangkat Kalurahan se-Kapanewon Kasihan dan Ibu-ibu PKK Kapanewon Kasihan.

Kegiatan ini sebagai ajang kampanye Gerakan Perang Melawan Narkoba menuju Indonesia BERSINAR (Bersih Narkoba)

Selain senam, kegiatan yang dilaksanakan antara lain Sosialisasi P4GN, Pojok Konseling dan pemeriksaan kesehatan oleh Tim BNNP DIY.

Penanggung Jawab Pencegahan, Hery Santoso, S.Psi. mewakili Kepala BNNP DIY menyampaikan bahwa BNNP DIY mengapresiasi Kapanewon Kasihan yang berkomitmen menjadi Kapanewon Bersinar dan akan terus membersamai gerakan Indonesia BERSINAR (Bersih Narkoba) dengan melibatkan Lintas Sektor se Kapanewon Kasihan. Menurutnya, kondisi ini dapat terwujud jika semua pihak tanpa terkecuali berperan melalui keluarga, masyarakat dan sekolah untuk menggelorakan semangat anti narkoba melalui berbagai media dan kesempatan. Masyarakat didorong untuk berani melawan Narkoba, mengajak pecandu rehabilitasi, dan melaporkan  peredaran narkoba. Harapannya, melalui kegiatan Senam Bersama ini, masyarakat mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan dengan 3 Berani :
1. Berani Tolak
2. Berani Rehab
3. Berani Lapor
Apabila ada Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Lingkungan kerja dan Masyarakat.

#bnnpdiy #kapanewonkasihan